#SaveRisma, Jangan biarkan Bu Risma mundur !!!

#SaveRisma
                 Bu Risma adalah Wali Kota Surabaya yang menjabat sejak 28 September 2010. Ia adalah Wali Kota Surabaya wanita yang pertama dan alumnus Arsitektur ITS. Ia menggantikan Bambang Dwi Hartono yang kemudian menjabat sebagai wakilnya hingga resmi mengundurkan diri pada 14 Juni 2013. Mereka diusung oleh partai PDI-P dan memenangi pilkada dengan jumlah suara 358.187 suara atau sebesar 38,53 persen. Pasangan ini dilantik pada tanggal 28 September 2010.

                 Pada waktu menjadi walikota, Bu Risma menerima segudang penghargaan, penghargaan yang telah diperoleh oleh Bu Risma, antara lain :
  1. 2012 Women Leader Award dari Globe Asia,
  2. Tokoh Tempo 2012: Bukan Bupati Biasa,
  3. Indonesia Digital Society Award 2013: The Best of Diamond Champion kategori Government,
  4. Future Gov Award Indonesia 2013, kategori Future City of The Year,
  5.  MIPI Award 2013, Kategori Praktisi Pemerintahan,
  6. Indonesia Marketeers Champion 2013, kategori Government and Public Service,
  7. Adipura, untuk kategori kota metropolitan tahun 2011, 2012, dan 2013,
  8. Kalpataru Nasional,
  9. Penghargaan Internasional Future Gov Tingkat Asia-Pasifik 2013, kategori Data Center melalui Media Center Pemerintah Kota Surabaya dan Data Inclusion melalui Broadband Learning Center,
  10. Penghargaan Kota Sehat Swastisaba Pradapa,
  11. Penghargaan Internasional Taman Bungkul, The 2013 Asian Townscape Award dari PBB.      

                 Sekarang ini, isu terkait Bu Risma ingin mundur menggegerkan jagat media sosial.  Awesometrics yang melakukan riset terhadap situasi di media sosial memantau isu pengunduran diri Risma itu menjadi trending topic di twitter selama tiga hari terakhir. Pada acara Mata Najwa, Najwa Shihab, pemandu acara, mengorek seputar isu pengunduran diri Risma sebagai Wali Kota Surabaya. Meski tak menjawab lugas, Risma menunjukkan kesan melalui ekspresi wajahnya bahwa ia menghadapi tekanan terkait tanggung jawabnya sebagai Wali Kota.


#SaveRisma - Mata Najwa
Bu Risma menangis saat wawancara pada tayangan "Mata Najwa"

                "Sejak seminggu lalu hingga Kamis pagi ini, Awesometrics menemukan ada saja obrolan tentang #SaveRisma setiap harinya di linimasa Twitter. Lebih dari 11.000 kali, Bu Risma dipercakapkan di linimasa twitter, dan lebih dari 200 posting Facebooker membicarakan sosok perempuan yang membuat banyak gebrakan perubahan di kota pahlawan, Surabaya ini," kata Yustina Tantri, Marketing Communication Awesometrics, dalam siaran pers. Kami. Dari jumlah percakapan di Twitter, kurang lebih 1.100 kicauan di Twitter dan 19 postingan di Facebook menyertakan hashtag #SaveRisma. Meskipun hanya 7.200-an akun Twitter yang aktif berkicau, tapi ada 7,8 jutaan akun Twitter yang mengikuti percakapan tentang Bu Risma.


                 

Comments

  1. Join This Site: http://coretan-amatiir.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Sungguh sangat disayangkan jika Bu Risma mundur

    http://1000faktaunikdunia.blogspot.com/2014/02/alasan-bu-risma-selaku-walikota.html

    ReplyDelete

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik. Jika berkomentar, gunakanlah kata yang baik dan tidak mengandung kata kotor, dan terima kasih telah berkomentar

Popular posts from this blog

Lukisan Menakjubkan Leonardo Da Vinci tentang Anatomi Manusia

Sakit Kepala? Daripada Minum Obat Lebih Baik Konsumsi Bayam dan Kentang

Midomi : Website pencari lagu dengan bersenandung atau menyanyikan lagunya